Jumat, 27 Juli 2012

Meningkatnya Mahasiswa Muallaf AS Paska Tragedi WTC


Setiap harinya, 50 hingga 100 warga AS menjadi Muallaf.
Sejak peristiwa 11 September terjadi peningkatan yang sangat luar biasa dikalangan masyarakat AS untuk mempelajari bahasa Arab dan masyarakat muslim di seluruh dunia.
NORTH CAROLINA – Universitas North Carolina (UNC) akan membuka kelas baru yang khusus mempelajari ajaran Islam sejalan dengan meningkatnya keingintahuan masyarakat AS terhadap Islam dan Muslim terutama paska serangan 11 September.

“kami sadar bahwa salah satu kekuatan akademis kami adalah pendidikan mengenai berbagai agama demi untuk membantu siswa dan masyarakat agar lebih memahami budaya-budaya bangsa lain,” kata Holder Thorp, perwakilan dari pihak Universitas, kepada Herald Sun senin 26 januari.

Kelas tersebut dibiayai dengan dana yang diperoleh dari pajak dan bantuan pendanaan dari pengumpulan yang dilakukan oleh Cemalgur Sargut, Presiden Asosiasi Budaya Wanita Turki di Istambul. “Kami sangat bersyukur teman kami yang terhormat dari Turki memberikan sebuah kesempatan baru untuk meningkatkan keahlian kami dalam mempelajari ajaran Islam,” lanjut Torp.

“Kelas ini tidak mengajarkan pendidikan ajaran agama seperti yang diajarkan pada kelas minggu di sekolah-sekolah” tambah Dee Reid, Direktur komunikasi Fakultas Seni dan Ilmu Pengetahuan.

“kelas ini tidak mempraktekkan ajaran Islam, tapi melakukan pembahasan mengenai Islam untuk para akademisi.”

UNC yang dibangun pada tahun 1789 merupakan kampus umum pertama dan satu-satunya di AS yang pernah meluluskan sarjana pada abad 18.

Sekarang Universitas multi kampus ini mendedikasikan diri untuk memberikan pelayanan kepada masyarakatnya North Carolina.

Kampus ini memiliki 16 institusi utama dan beberapa institusi pendidikan, penelitian, dan organisasi pelayanan masyarakat.

Menumbuhkan Perhatian

Kelas ajaran Islam ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang meningkat terhadap informasi mengenai Muslim dan ajaran Islam.

“Terjadi peningkatan minat yang sangat besar dikalangan mahasiswa,” jelas reid, Direktur Komunikasi Fakultas Seni dan Ilmu Pengetahuan.

“Saya rasa sejak peristiwa 11 September terjadi peningkatan yang sangat luar biasa untuk mempelajari Islam dan mengenal Muslim di seluruh dunia,” tambahnya. ”saya rasa hal itulah yang menjadi penyebabnya.”

Setiap harinya, 50 hingga 100 warga AS menjadi Muallaf.

Hasil penelitian oleh Pew Research Center baru-baru ini menunjukkan bahwa sebagian besar penduduk AS hanya memiliki sedikit sekali pemahaman mengenai praktek ajaran Islam.

Pembentukan kelas ini disikapi dengan tidakan “wait-and-see” dari kelompok Kristen di Universitas tersebut.

“Saya belum bisa berkomentar mengenai masalah ini, saya harus berkesempatan untuk melihat secara langsung baru kemudian memikirkannya.” Lee Sullens, Menteri Lembaga Mahasiswa Carolina Baptist Campus Ministry, kepada surat kabar setempat.

Senada dengan Sullens, Miles O'Neill, Ketua Cornerstone Campus Crusade for Christ mengatakan, “Kami tertarik untuk memahami permasalahan ini lebih mendalam,”

“Kejadian ini bukan jenis masalah yang perlu disikapi dengan protes”, tambahnya. (iol/smedia-Muslim Convert News)

0 komentar:

Poskan Komentar

Ternyata bukan orang Islam pelaku WTC 11 Sept 2001

TIM FAKTA (Forum Anti Gerakan Pemurtadan)

TIM FAKTA adalah organisasi yang bergerak dalam mengantisipasi pemurtadan yang dilakukan oleh umat Kristen terhadap orang-orang Islam. Kristenisasi bukan rahasia lagi, karena Kristenisasi merupakan kegiatan yang diperintahkan oleh alkitab dan gereja kepada umatnya untuk memurtadkan umat Islam agar masuk kedalam agama Kristen, dan ini terjadi diseluruh dunia Islam, khususnya di Indonesia. TIM FAKTA, sudah banyak menyelamatkan orang-orang Islam yang dimurtadkan kemudian sadar dan kembali ke ajaran Islam lagi setelah melalui dialog, diskusi, atau dengan cara rukyah apabila yang dimurtadkan lewat sihir. Memang tantangan bagi TIM FAKTA tidak ringan, sangat berat! tapi ini merupakan tugas kita bersama untuk menyelamatkan saudara-saudara kita seiman dari pemurtadan yang dilakukan oleh umat Kristen. Selain itu, TIM FAKTA juga konsen dengan gerakan serupa yang tujuannya untuk mendangkalkan aqidah umat Islam seperti yang dilakukan oleh Jaringan Islam Libral, dan faham-faham sesat lainnya. Semoga Allah selalu meridho'i jalan yang kami tempuh untuk menegakan kalimah yang benar/hak yaitu "TIDAK ADA TUHAN KECUALI ALLAH"

(Tulisan TIM FAKTA bisa dibaca di majalah Islam "Sabili" artikel "Bimbingan Tauhid")
TIM FAKTA Melayani Diskusi, Dialog dan Konsultasi Agama. Kontak Pengasuh: 0818844393, 081314416666, 08165425227, 08179970066, 08158338083, 081383384433, email: timfakta@yahoo.com - timfakta@gmail.com. Dompet Anti Pemurtadan: Bank Muamalat no. rek.305.1959.422 an. FAKTA. dan Bank BCA no. rek. 1661.804.888 an. Abud Syihabuddin

SALURKAN INFAQ ANDA

INFAQ PEDULI AL AQSHA (Palestina)
Bank Muamalat Indonesia (BMI) Cabang SLIPI
No. Rek. 311.01856.22 an. Nurdin QQ. KISPA

INFAQ "KISPA PEDULI NEGERI"
Khusus Membantu Korban Bencana DI INDONESIA
Bank Muamalat Indonesia (BMI) Cab. Fatmawati
No. Rek. 911.05871.99 an. Andi Syafuddin QQ KISPA.

INFAQ OPERASIONAL RELAWAN KEMANUSIAAN KISPA
Khusus untuk Pengiriman Bantuan Rakyat Palestina
Bank Syariah Mandiri (BSM) Kantor Kas Cililitan
no. 116 70246 96 an. Muhendri

"INFAQ DUNIA ISLAM" KISPA
Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Tanah Abang
No. Rek. 2640024043 an. Dasrial

AGAMA YANG DITERIMA ALLAH HANYA ISLAM

QS.3 Ali Imran:85. Barangsiapa mencari agama selain Islam, maka SEKALI-KALI TIDAKLAH AKAN DITERIMA DARINYA, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi . QS.3 Ali Imran:19. Sesungguhnya agama disisi Allah HANYALAH ISLAM. QS.3 Ali Imran:102. Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah sebenar-benar takwa kepada-Nya; dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam keadaan beragama Islam . QS.2 Baqarah:132 ..."Hai anak-anakku! Sesungguhnya Allah telah memilih agama ini bagimu, maka janganlah kamu mati kecuali dalam memeluk agama Islam ".
Design by Blogger Islamic Template