Kamis, 09 Agustus 2012

Pastur Gay Mengadakan Jamuan Pernikahan di Malaysi

Pastur gay asal Malaysia mengadakan jamuan pesta pernikahan dengan partnernya yang asal Amerika meski ada kemarahan dari kelompok konservatif di negara tersebut yang menentang pernikahan mereka.



Ngeo Boon Lin sudah menulis banyak buku soal gay dan isu-isu lain dengan nama Ouyang Wen Feng. Ia mengadakan upacara pernikahan Cina tradisional secara tertutup di sebuah restoran di Kuala Lumpur, Sabtu (4/8) lalu.
"Saya ingin menginspirasi banyak orang untuk berbicara jujur dan membela hak-hak kami," katanya pada AFP.

Ngeo menikahi partnernya, seorang produser musikal Broadway keturunan Afrika-Amerika bernama Phineas Newborn III, tahun lalu di New York, tempat tinggal mereka.

Homoseksualitas masih menjadi isu tabu di Malaysia -- sodomi bisa dihukum 20 tahun penjara -- dan Ngeo mendapat kritik keras dari figur Islam dan Kristen saat pertama kali mengumumkan rencana pernikahannya.



Ngeo mengatakan bahwa ia merasa penting untuk mengadakan pesta pernikahan di Malaysia untuk menunjukkan bahwa kelompok gay tidak bisa ditakuti.

"Jawabannya sederhana, kita tidak boleh mengancam satu sama lain dan saya harus menunjukkan bahwa orang tidak suka diancam," kata Ngeo, 42, dalam komentar lewat email yang dikirim ke AFP dari tempat bulan madu mereka di Vietnam.

Menurut Ngeo, jamuan pesta itu dihadiri oleh 250 teman dari Malaysia dan luar negeri. Mereka tidak mengalami halangan dalam mengatur pesta tersebut.

Ngeo berencana kembali ke Malaysia akhir pekan ini sebelum kembali ke New York akhir bulan ini.

Ia pernah mengalami kemarahan dan ancaman saat pertama membuka gereja yang menerima buat kelompok gay di luar Kuala Lumpur pada 2007.

Ia rutin kembali ke Malaysia dan kawasan Asia untuk mempromosikan kesadaran gay.

Tokoh keagamaan berpengaruh di Malaysia dan tokoh politik konservatif tetap keras menolak perkembangan komunitas gay di negara tersebut.

Tahun lalu, aparat melarang festival tahunan bertema gay yang menampilkan film-film, konser, forum, sementara sebuah badan keagamaan besar pada 2008 mengeluarkan fatwa melarang seks lesbian.

Setelah Ngeo mengumumkan rencana pernikahannya tahun lalu, Menteri Urusan Islam Jamil Khir Baharom menyatakan pernikahan sesama jenis sebagai "ekstremisme yang...akan menimbulkan masalah sosial."

Pejabat negara dan pemimpin Kristen juga mengutuk rencana pernikahan Ngeo.

Menurut Ngeo, kelompok gay tidak boleh membiarkan sesuatu "membuat kita ketakutan sampai-sampai bungkam".

"Kita seharusnya jangan berpikir pendek dan takut dengan reaksi kemarahan...Kita tidak boleh menyerah pada ketakutan!" katanya lagi lewat email.
(Info Yahoo Mail)

0 komentar:

Poskan Komentar

Ternyata bukan orang Islam pelaku WTC 11 Sept 2001

TIM FAKTA (Forum Anti Gerakan Pemurtadan)

TIM FAKTA adalah organisasi yang bergerak dalam mengantisipasi pemurtadan yang dilakukan oleh umat Kristen terhadap orang-orang Islam. Kristenisasi bukan rahasia lagi, karena Kristenisasi merupakan kegiatan yang diperintahkan oleh alkitab dan gereja kepada umatnya untuk memurtadkan umat Islam agar masuk kedalam agama Kristen, dan ini terjadi diseluruh dunia Islam, khususnya di Indonesia. TIM FAKTA, sudah banyak menyelamatkan orang-orang Islam yang dimurtadkan kemudian sadar dan kembali ke ajaran Islam lagi setelah melalui dialog, diskusi, atau dengan cara rukyah apabila yang dimurtadkan lewat sihir. Memang tantangan bagi TIM FAKTA tidak ringan, sangat berat! tapi ini merupakan tugas kita bersama untuk menyelamatkan saudara-saudara kita seiman dari pemurtadan yang dilakukan oleh umat Kristen. Selain itu, TIM FAKTA juga konsen dengan gerakan serupa yang tujuannya untuk mendangkalkan aqidah umat Islam seperti yang dilakukan oleh Jaringan Islam Libral, dan faham-faham sesat lainnya. Semoga Allah selalu meridho'i jalan yang kami tempuh untuk menegakan kalimah yang benar/hak yaitu "TIDAK ADA TUHAN KECUALI ALLAH"

(Tulisan TIM FAKTA bisa dibaca di majalah Islam "Sabili" artikel "Bimbingan Tauhid")
TIM FAKTA Melayani Diskusi, Dialog dan Konsultasi Agama. Kontak Pengasuh: 0818844393, 081314416666, 08165425227, 08179970066, 08158338083, 081383384433, email: timfakta@yahoo.com - timfakta@gmail.com. Dompet Anti Pemurtadan: Bank Muamalat no. rek.305.1959.422 an. FAKTA. dan Bank BCA no. rek. 1661.804.888 an. Abud Syihabuddin

SALURKAN INFAQ ANDA

INFAQ PEDULI AL AQSHA (Palestina)
Bank Muamalat Indonesia (BMI) Cabang SLIPI
No. Rek. 311.01856.22 an. Nurdin QQ. KISPA

INFAQ "KISPA PEDULI NEGERI"
Khusus Membantu Korban Bencana DI INDONESIA
Bank Muamalat Indonesia (BMI) Cab. Fatmawati
No. Rek. 911.05871.99 an. Andi Syafuddin QQ KISPA.

INFAQ OPERASIONAL RELAWAN KEMANUSIAAN KISPA
Khusus untuk Pengiriman Bantuan Rakyat Palestina
Bank Syariah Mandiri (BSM) Kantor Kas Cililitan
no. 116 70246 96 an. Muhendri

"INFAQ DUNIA ISLAM" KISPA
Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Tanah Abang
No. Rek. 2640024043 an. Dasrial

AGAMA YANG DITERIMA ALLAH HANYA ISLAM

QS.3 Ali Imran:85. Barangsiapa mencari agama selain Islam, maka SEKALI-KALI TIDAKLAH AKAN DITERIMA DARINYA, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi . QS.3 Ali Imran:19. Sesungguhnya agama disisi Allah HANYALAH ISLAM. QS.3 Ali Imran:102. Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah sebenar-benar takwa kepada-Nya; dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam keadaan beragama Islam . QS.2 Baqarah:132 ..."Hai anak-anakku! Sesungguhnya Allah telah memilih agama ini bagimu, maka janganlah kamu mati kecuali dalam memeluk agama Islam ".
Design by Blogger Islamic Template